Kuliah Pilih Jurusan Informatika?

Sebelum menjadi mahasiswa di UIGM, dalam bayangan saya, Informatika itu ya pokoknya tentang komputer. Tanpa pernah tahu kalau ternyata kuliah di Informatika itu tidak sesederhana yang saya kira. *LOL* Ok, well, saya dulu memang tidak pernah punya alasan yang jelas untuk memutuskan memilih jurusan yang satu ini. Bahkan saya sendiri kadang merasa kebingungan ketika ditanya apa alasan saya memilih jurusan yang satu ini. Bermimpi jadi programmer?  Please deh, jangan ngaco kalau tanya. Masa anak aneh kayak saya ini ada tampang seorang progammer? :) Sebelum menuliskan Informatika saya sempet bingung pilih jurusan Informatika atau Sistem Informasi dalam pilihan jurusan  di formulir pendaftaran SPMB UIGM  tahun tadi , banyak jurusan seperti fkip bahasa Inggris, Arsitek, DKW, Ekonomi Menejemen memang sempat memikat hati saya. Namun semuanya tersisihkan ketika ada seorang teman yang memberi tahu saya bahwa di Informatika tidak ada Fisika & Kimia . 😀(*Note : Fisika & Kimia = Mata pelajaran yang paling saya benci hindari karena saya memang punya hubungan yang kurang harmonis dengan dua mata pelajaran ini. :D)
Dan karena menurut saya Sistem Informasi itu masih satu saudara dengan Teknik Informatika, akhirnya Sistem Informasi saya tuliskan menjadi jurusan pilihan saya yang kedua. Tanpa pernah sadar kalau tindakan saya ini (kata teman-teman saya) adalah bunuh diri. Mengingat passing grade Teknik Informatika dan Sistem Informasi tidak berbeda jauh. Dan alhasil, setelah saya menjadi mahasiswa Teknik Informatika. Ternyata info yang saya terima ketika SMK tidak semuanya benar. Di sini saya masih berjumpa dengan fisika. 😀 Meski semenjak tahun 2009, fisika sudah dihapuskan dari
dunia persilatan daftar mata kuliah yang tersedia di Informatika. Alasannya? Jangan tanyakan alasannya kepada saya karena saya sendiri tidak tahu alasannya.
Kalau boleh sedikit berspekulasi, mungkin karena mata kuliah fisika dasar memang tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan mahasiswa Informatika. Atau tidak menutup kemungkinan juga, track record mahasiswa Informatika yang
tidak pernah jarang sekali dapat nilai memuaskan untuk mata kuliah yang satu ini juga menjadi alasan dihapuskannya mata kuliah fisika dari alam Informatika. :) Masih penasaran dengan kelanjutannya? Stay tuned guys, nantikan kelanjutannya di tentang  informatika part 2.
 Kuliah di Informatika itu nggak bikin pising enjoy! yang ada langsung pingsan ! 😀   —————————————————————————

Share this

Related Posts

First